JFoGcXyPOhfsmI6eOgiIA4jAw_Q

Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat Kuat PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :

Gasa Foredi



Produk Kesehatan Untuk Wanita! Baca Lengkap di sini : GLUTERA Glutathione Indonesia



Senin, 11 Mei 2009

Pupuk Cair

. Senin, 11 Mei 2009

Bio Aktivator dan Pupuk Cair
Anda hobi berkebun?

Agar tanaman tumbuh dengan baik tentu harus dipupuk bukan? Biasanya kita memberikan pupuk kompos yang berbentuk padat untuk menyuburkan tanaman, tapi selain pupuk kompos padat tersebut, kita juga bisa memberikan kompos cair. karena bentuknya cair, kompos cair ini lebih praktis digunakan selain itu berbeda dengan kompos padat atau kompos kering yang menimbulkan bau dan proses pembuatannya memakan waktu sangat lama, kompos cair tidak menimbulkan bau dan cara penggunaannya sangat mudah.

Di pasaran sebenarnya banyak pupuk cair yang beredar, baik yang bersifat organik/kompos maupun anorganik/kimia. Namun daripada beli, ada baiknya kompos cair kita bikin sendiri karena pembuatannya relatif mudah.
Tertarik? begini caranya :

1. Kumpulkan buah-buahan atau sayuran yang sudah tidak anda konsumsi. Tapi jika anda mau membuat pupuk cair yang nantinya memiliki aroma tertentu, aroma mangga atau nanas misalnya, maka sebagai bahan gunakan buah mangga atau nanas saja sehingga pupuk itu akan memiliki aroma nanas atau mangga. Kalau sayuran tidak punya aroma.

2. Campurkan 1 Kg buah-buahan atau sayuran yang telah dicacah halus dengan molase (tetes tebu) atau gula pasir sebanyak ¼ liter, dan 3 liter air.

3. Tutup rapat campuran tersebut dan diamkan selama 3 Minggu.
4. Pada campuran akan terjadi proses fermentasi, dan tumbuh bakteri pembusuk. Campuran dengan bakteri pembusuk inilah yang disebut sebagai bio-aktivator.

5. Meskipun belum menjadi pupuk cair, namun Bio-aktivator sudah memiliki manfaat. Pertama, bisa mempercepat proses pembusukan sampah dan menghilangkan bau dari sampah itu sendiri, karena sudah mengandung bakteri pembusuk. Sehingga bisa langsung kita gunakan untuk menyuburkan tanah. Tambahkan bioaktivator ke pot tanaman kesayangan anda agar tumbuh lebih subur dan produktif.

6. Untuk membentuk pupuk cair, cukup diamkan saja bio aktivator yang dalam wadahnya. Setelah berumur enam minggu, barulah bio-aktivator menjadi pupuk cair. pindahkan pupuk cair pada sebuah wadah lalu dipanasi hingga 90 derajat celcius. Setelah itu, masukkan ke dalam botol steril. Setelah dingin, tutup botolnya. Pupuk cair itu bisa awet hingga 2 tahun karena jamur sudah tidak berkembang.

7. Selain dengan cara diatas untuk membentuk pupuk cair, kita juga bisa memasukkan sampah yang telah dicacah kesebuah wadah (bisa tong, ember dan lain sebagainya) yang telah dilubangi dan diberi semacam pipa/keran, lalu masukkan bio-aktivator yang telah kita buat sebelumnya dan ditutup rapat. Anda tinggal menunggu beberapa minggu sebelum akhirnya pupuk cair dalam bentuk cairan/lindi mulai dihasilkan dan keluar melalui Pipa atau keran pada wadah/botol.

8. Tanaman subur, lingkunganpun sehat. Itulah keunggulan nyata dari pupuk organic yang bisa kita buat sendiri dengan mengolah sampah rumah tangga. Sekecil apapun kontribusi yang kita berikan, besar manfaatnya bagi lingkungan. Selain itu Anda bisa mengemas bio-aktivator dan atau pupuk cair yang anda buat untuk dipasarkan. Lagi-lagi, tambahan penghasilan buat anda bukan?



8 komentar:

dhimas mengatakan...

memang bener sekarang pu2k organik amat disarankan tuh, pa lagi produk expor coz kalo ke amerika and pake pu2k kimia pasti ditolak health love money and family

Ramuni.net mengatakan...

Bos kalo bikin bio gas apa juga pake bio-aktivator seperti ini? soalnya dirumahku bnyk bgt limbah kotoran sapi tp blum bisa memanfaatkannya. ditunggu jawabannya disitusku. Thanks sebelumnya :)

Cara Mudah Mengatasi Saluran Air Mampet mengatakan...

artikelnya sangat menarik
dan bermanfaat sekali
menambah wawasan pengetahuan
terima kasih banyak

Cara Mencegah Koset Mampet mengatakan...

terimakasih bagus info nya
sangat membantu

penyebab saluran pipa air mampet mengatakan...

thanks artikelnya gan menarik sekali dan bermanfaat
share terus info lainnya yang lebih menarik dan bermanfaat
semoga sukses terus dan selalu dalam lindungan alloh .. amiin

vitamin anak penambah nafsu makan mengatakan...

nice artikel...sangat bermanfaat....

menghilangkan stretch mark mengatakan...

terimakasih atas informasinya
informasinya bermanfaat dan menarik
di tunggu informasi selanjutnya

Jual pupuk bioboost mengatakan...

Mantab artikelnya siap praktekkan.

Jadi gak perlu menggunakan em4 yaaa min?

Kami jual pupuk bioboost sangat senang dapat ilmu baru dari bahan-bahan yang mudah dan murah.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

SEKEDAR SARAN, Mohon Gunakan Name/Url Agar Ada Link BalikNya.

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com