JFoGcXyPOhfsmI6eOgiIA4jAw_Q

Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat Kuat PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :

Gasa Foredi



Produk Kesehatan Untuk Wanita! Baca Lengkap di sini : GLUTERA Glutathione Indonesia



Jumat, 23 Januari 2009

Anjing Juga Ikut Menguap

. Jumat, 23 Januari 2009


Menguap itu menular. Silakan saja melihat orang yanga simenguap, tak lama kita juga akan latah menguap. Ternyata latah ini juga melanda anjing. Jika peliharaan kita itu ikutan menguap, bisa jadi bukan karena ngantuk, tapi karena latah. Kok bisa ya? Menurut ilmuwan, itu karena adanya rasa empati pada hewan tersebut.

Rasa Empati

Fenomena bahwa menguap itu menular memang sudah dikenal di kalangan mansia dan primata sperti simpanse. Namun baru kali ini diketahui bahwa anjing peliharaan bisa juga terkena fenomena itu. Psikolog Ramiro Joly-Mascheroni University of London lah yang pertamakali mengujicoba fenomena itu pada anjingnya sendiri. Setiap kali Ramiro menguap, ternyata anjing Labrador itu juga ikut menguap.

Lalu studi dilanjutkan pada sejumlah ras anjing, mulai dari Greyhound , Staffordshire Bull Terrier hingga Dalmatian. Dari 29 ekor anjing peserta dua jenis tes selama lima menit, terbukti bahwa nyaris semua anjing akan ikut menguap begitu melihat pemiliknya menguap. Tepatnya, 21 dari 29 (75%) anjing latah menguap mengikuti tuannya. Sedangkan pada smpanse hanya 33% saja. “Bahkan cara menguapnya pun nyaris sama persis,” jelas Ramiro.

Apakah ini berarti anjing memiliki rasa empati yang sangat mendalam pada tuannya?



/netsains.com

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

SEKEDAR SARAN, Mohon Gunakan Name/Url Agar Ada Link BalikNya.

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com